Malang (22/7). Dalam rangka menghadapi event kejuaraan menembak Panglima TNI Cup 2016, Batalyon Komando 464 Paskhas menyiapkan atlit tembaknya untuk melakukan latihan secara intensif.

Dengan menggunakan senjata mesin ringan jenis GPMG, para atlet tembak tersebut melakukan latihan di Lapangan Tembak Gondomayit Abd. Saleh.

Kegiatan tersebut sebenarnya merupakan bagian dari pelaksanaan program satuan yang telah tertuang dalam kalender latihan selain untuk menghadapi kejuaraan Panglima TNI Cup 206 yang akan dilaksanakan pada September 2016 mendatang, sehingga berbagai persiapan dilakukan dengan tujuan dapat mencapai hasil penilaian yang maksimal juga guna meminimalisir resiko atau kesalahan baik yang bersifat teknis dan human error.

Rencananya kejuaraan tersebut akan dilaksanakan di lapangan tembak Pasmar-1/Sby yang sebelumnya juga akan dilaksanakan seleksi terpusat di Mako Korpaskhas pada Agustus mendatang. Sedangkan materi kejuaraan Pang TNI Cup 2016 ini akan menggunakan materi lomba tembak Bisam-11 tahun 2015 dengan menggunakan senjata tipe SO (senapan otomatis) jenis GPMG dan senapan.

Disela-sela latihan, Komandan Batalyon Komando 464 Paskhas Letkol Pas Yosafat Soelya memberikan penekanan kepada para atlit tembak tersebut agar serius dalam mengikuti latihan sehingga pada saatnya bertanding nanti mampu berusaha untuk tampil sebaik mungkin dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas dan mentaati aturan pertandingan yang telah ditetapkan panitia dan diharapkan para atlet dapat memperbaiki serta mempertahankan prestasi yang pernah dicapai pada kejuaraan sebelumnya.

/* */