Pekanbaru (28/04). Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., mengadakan kegiatan Open Base Lanud Roesmin Nurjadin Tahun 2024 bertempat di Shelter Charlie Lanud Roesmin Nurjadin, Batalyon Komando 462 Kopasgat yang di pimpin langsung oleh Komandan Batalyon Komando 462 Kopasgat Letkol Pas Anang Kurniawan M.Han., juga menurunkan prajurit baret jingga untuk memeriahkan Open Base Lanud Roesmin Nurjadin.

Dalam kegiatan ini Batalyon Komando 462 Kopasgat juga menampilkan static show peralatan, pertunjukan barongsai, fashion show seragam-seragam kedinasan TNI AU dan juga menampilkan demo kemampuan tempur prajurit serta berkolaborasi dengan Lanud Roesmin Nurjadin untuk mengisi acara-acara Open Base Lanud Roesmin Nurjadin Tahun 2024 dengan tema peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara yaitu “TNI AU Yang Adaptif, Modern, Profesional, Unggul dan Humanis Serta Dicintai Rakyat Dalam Menjaga Kedaulatan Nasional.

Pada kesempatan ini Danyonko 462 Kopasgat menjelaskan kegiatan demo kemampuan tempur ini bertujuan untuk menunjukkan ke masyarakat tentang latihan prajurit selama ini yang harus selalu mengasah kemampuan naluri perang untuk menjaga NKRI dan harus selalu siap, sigap dalam kondisi dan situasi apapun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Gubernur Riau diwakili oleh Kaban Kesbangpol Prov. Riau Jenri Salmon Ginting, A.P., M.Si., Ketua DPRD Prov. Riau Yulisman, S.Si., M.M., Kajati Riau Akmal Abas, S.H., M.H., Kapolda Riau diwakili oleh Dansatbrimob Polda Riau Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, S.I.K., M.Han., Danrem 031/WB diwakili oleh Kasrem 031/WB Kolonel Kav Eko Agus Nugroho, S.I.P., M.Si., Danlanal Dumai diwakili Dandenpomal Mayor Laut (PM) Safaruddin., Presiden Direktur RAPP Sihol Parulian Aritonang., Kapengti Riau Dr. H. Siswandriyono, S.H., M.Hum., Kabinda Riau diwakili oleh  Kabagops Herlambang Sujarwo., EGM Bandara Internasional SSK II Pekanbaru Radityo Ari Purwoko.


/* */