Komandan Wing Komando III Kopasgat Kolonel Pas Dili Setiawan, M.Si. (Han) Apresiasi aksi heroik Prajuritnya Yang Berhasil Menggagalkan Tawuran Anak Sekolah dan Geng Motor.


Medan-Bertempat di seputaran Namorambe tepatnya di Pasar 3 Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara telah terjadi Aksi tawuran anak sekolah dan Geng Motor dengan jumlah ±100 orang,Sabtu sekitar pukul 16.20 Wib (27/04/2024).


Aksi tawuran tersebut berhasil digagalkan oleh prajurit tangguh dari satuan Wing Komando III Komando Pasukan Gerak Cepat TNI Angkatan Udara yang kebetulan lewat di lokasi tawuran tersebut.


Adapun kronologisnya, pada hari Sabtu tanggal 27 April 2024, Serda Olop Yeslon Sitanggang sedang belanja di toko pertanian disebuah toko yang berada di seputaran Namorambe, setelah selesai belanja Serda Olop berniat untuk pulang, namun ditengah perjalanan tepatnya di Pasar 3 Namorambe terjadi tawuran anak sekolah yang menggunakan batu, celurit, samurai, petasan dan senpi rakitan dengan Jumlah ±100 orang. Singkat cerita, Serda Olop berhasil mengamankan genk motor dan siswa pelajar yang terlibat tawuran yang membawa senjata tajam. Setelah beberapa waktu kemudian Aparat Desa, Kepolisian dan Babinsa setempat datang membantu Serda Olop dan tidak butuh proses waktu lama dengan di bantu juga oleh masyarakat setempat akhirnya semua pelaku tawuran dapat diamankan.


Melalui wawancara beberapa warga, para warga setempat sangat berterimakasih kepada Bapak Serda Olop Yeslon Sitanggang karena sudah berhasil menangkap dan mengamankan para pelaku tawuran. Kami sangat takut pak karena mereka tawuran di jalanan yang mana jumlahnya banyak sekali, begitu bapak itu lewat kami teriak minta tolong, kami juga tidak tau kalau bapak itu anggota Wing Komando III Kopasgat, setelah bapak itu berhasil mengamankan baru dibilangnya, ucap salah satu warga an. Bapak Sinaga.


Komandan Wing Komando III Kopasgat Kolonel Pas Dili Setiawan, M.Si. (Han) mengungkapkan perasaan bangga dan apresiasi terhadap aksi heroik prajurit yaitu Serda Olop Yeslon Sitanggang yang berhasil menggagalkan tawuran anak sekolah dan geng motor. 


Perlu diketahui bahwa wilayah Kota Medan akhir-akhir ini sering terjadi tawuran dengan menggunakan senjata tajam diantaranya celurit, samurai dan sebagainya. Untuk itu, Danwingko III Kopasgat berharap dan berpesan agar para orang tua lebih intens dalam pengawasan terhadap anak-anak mereka baik saat disekolah maupun pergaulan di luar sekolah, yang mana diharapkan setidaknya dapat mengurangi kebiasaan buruk dengan ikut-ikutan tawuran, tegas Danwingko III Kopasgat.  


Ucapan terimakasih juga disampaikan dari Kapolsek Namorambe, Kepala desa dan pemerintah setempat kepada Wing Komando III Kopasgat khususnya kepada Serda Olop Yeslon Sitanggang karena sudah berhasil membubarkan menggagalkan dan menangkap para pelaku tawuran yang sudah meresahkan warga.


Para pelaku tawuran sudah di serahkan ke Polsek setempat guna proses lebih lanjut.



/* */