Bogor,Mako Satbravo - Satuan Bravo 90 Kopasgat kembali dipercaya untuk melakukan pengawalan dalam misi pengiriman bantuan kemanusiaan ke Gaza dan Palestina dengan menggunakan Pesawat Hercules C-130 J milik TNI AU.



Pada misi ini, Pesawat Hercules C-130 J milik TNI AU yang akan mengirimkan bantuan payung udara orang (PUO) dan Payung Udara Barang (PUB) sejumlah 900 buah ke Yordania guna menyalurkan bantuan ke Palestina melalui metode airdrop atau Cargo Delivery System (CDS). Anggota Satbravo A.n Letnan Yudha S dan Sertu Yudi aji  melakukan Misi beserta 24 personel lainya yang dipimpin oleh Kolonel Pnb Noto Casnoto, Danwing 1 Lanud Halim.



Rute penerbangan pesawat  berangkat: Halim-Aceh-Myanmar-India-UEA-Yordania Setelah berhasil menyalurkan bantuan, pesawat mendarat kembali dengan aman di King Abdullah II Airbase Airport di Yordania. Pengiriman bantuan ini merupakan hasil dari diplomasi dan kerja sama antara Indonesia dan beberapa negara lain yang tergabung dalam "Solidarity Path Operation", termasuk Yordania, Mesir, UAE, UK, Belanda, Prancis, Jerman, dan Amerika Serikat.     

/* */