Jakarta .    Personel Wing Komando I Kopasgat melaksanakan Deputasi pemakaman militer atas berpulangnya Marsekal Muda TNI (Purn) D.F.O. Tambunan Sebagai penghormatan terakhir atas pengabdian dan Darmabaktinya kepada TNI dan NKRI yang berlangsung di Taman Makam Bahagia (TMB) TNI AU Jatisari, Jatiasih Bekasi. Senin (15/4/2024).

 

Adapun yang bertindak selaku Irup adalah Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat, Marsda TNI Yudi Bustami S.Sos dan personel Wing Komando I Kopasgat sebagai pasukan Deputasi. Dalam situasi penuh duka ini Inspektur Upacara menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dan memanjatkan doa semoga keluaga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran.


Deputasi Upacara pemakaman secara militer ini diawali dengan laporan Danup, pembacaan Riwayat Hidup Singkat Almarhum, pembacaan Apel Persada oleh Irup, dilanjutkan dengan penghormatan senjata dan tembakan salvo ke udara yang merupakan penghormatan sekaligus penghargaan tertinggi untuk prajurit yang telah memberikan pengabdian serta dedikasi yang telah diberikan kepada Bangsa dan Negara Khususnya TNI Angkatan Udara.


Turut hadir pada prosesi tersebut antara lain, Wadan Kopasgat, Ir Kopasgat,  Wadan Paspampres, Aspers Kopasgat, Dansatbravo 90 Kopasgat, Dandenhanud 471 Kopasgat, Dandenmatra 1 Kopasgat, Wadan Denmatra 1 Kopasgat.


/* */