Danyon 467 Kopasgat Mayor Pas Binsar Setiadi Purba, S.H beserta Ibu Ny Caroline Binsar Purba melaksanakan buka puasa dan doa bersama dengan Seluruh Prajurit Spartan Hardha Dedali. Acara ini dilaksanakan di Aula Yonko 467 Kopasgat, Kamis (21/3/2024).

Adapun Buka Puasa Bersama kali ini dalam rangka, “Doa dan Buka Puasa Bersama untuk keselamatan dan kelancaran Pemberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG 2024”. Dalam sambutannya Danyonko 467 Kopasgat meyampaikan bahwa Keberhasilan Tugas diatas  segala-galanya, serta  tidak perlu khawatir kepada Keluarga yang ditinggalkan, karna Danyonko dan seluruh Prajurit yang tinggal di Satuan ini akan berusaha menjaga dan melengkapi kebutuhan-kebutuhan keluarga yang ditinggalkan Personil Satgas Pamtas RI-PNG 2024.

Oleh karena itu, Danyonko 467 Kopasgat menghimbau kepada seluruh Prajurit agar selalu waspada di dalam melaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG, serta Memerintahkan kepada Seluruh Prajurit Yonko 467 Kopasgat Diberangkatkan Tugas 140 Prajurit dan  Kembali Wajib utuh 140 Prajurit. Ujarnya”

Sementara Ustad Latif dalam ceramahnya  menceritakan Kisah keberanian Umar Ibn Khattab ketika ia memimpin pasukan Muslim dalam Pertempuran Badar. Meskipun pasukannya jauh lebih kecil dari pasukan musuh, Umar tetap percaya

bahwa Allah akan memberikan kemenangan kepada pasukan Muslim yang bertarung dengan ikhlas dan tulus.

Ketika pasukan Muslim memenangkan pertempuran tersebut, Umar Ibn Khattab sangat bersyukur dan mengatakan bahwa kemenangan tersebut adalah hasil dari keimanan dan keberanian para pejuang Muslim.

Kisah-kisah tersebut menunjukkan betapa Umar Ibn Khattab merupakan sosok yang sangat berani dan tegas dalam mempertahankan keyakinannya. Ia merupakan teladan bagi umat Muslim dalam menghadapi berbagai tantangan dan rintangan dalam kehidupan, sosok Umar Ibn Khattab menjadi contoh untuk kita bahwa didalam keberanian membela Agama harus di landasi dengan Ketaatan dan Keikhlasan dalam menjalankan PerintahNya. Ucapnya”

/* */