Jakarta (16/04/2024). Prajurit Batalyon Komando 461 Kopasgat ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Lanud Halim Perdanakusuma. Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian HUT Ke - 78 TNI AU dan diselenggarakan di Hanggar Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma. Sebelum melaksanakan donor darah, pihak tim medis melaksanakan tester terlebih dahulu guna mengetahui kondisi kesehatan pendonor.

Donor darah yang digelar ini sebagai wujud nyata kepedulian sosial serta rasa solidaritas TNI khususnya Batalyon Komando 461 Kopasgat kepada masyarakat yang membutuhkan, karena setiap tetes darah yang disumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima namun juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya.

Pada kesempatan ini Komandan Batalyon Komando 461 Kopasgat Letkol Pas Agus M.A.H.A menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud pengabdian Kopasgat guna membantu memenuhi kebutuhan darah di wilayah Jakarta. Beliau juga mengucapkan terimaksih kepada Anggota Batalyon Komando 461 Kopasgat yang sudah menyumbangkan darahnya, Semoga apa yang dilakukan Anggota Batalyon Komando 461 Kopasgat dapat menjadi nilai ibadah dalam membantu masyarakat. “Darah yang Anda sumbangkan memberi seseorang kesempatan hidup lagi. Suatu hari, seseorang itu mungkin kerabat dekat, teman, orang yang dicintai atau bahkan Anda sendiri, karena Memberikan darah berarti memberikan kehidupan”





/* */