Malang (25/7). Paguyuban Baret Jingga Malang Raya mengadakan Reuni dan Halal Bihalal dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi, semangat kebersamaan, persaudaraan dan kekeluargaan para purnawirawan Baret Jingga wilayah Malang Raya yang diselenggarakan di Aula Oman Jumarna Yonko 464 Paskhas, Sabtu (23/7).

Aula Oman Juwarna sengaja dipilih sebagai tempat terselenggaranya acara tersebut sebagai ajang reuni karena menurut penuturan para purnawirawan mantan anggota Yonko 464 Paskhas tersebut, aula tersebut banyak memberikan kenangan dan suka duka pada saat mereka masih aktif.

Kegiatan diawali dengan pameran "static show" perlengkapan pakaian terbaru Paskhas, pakaian dan perlengkapan Matan dan persenjataan terbaru yang dimiliki oleh Paskhas saat ini.

Ketua panitia, Mayor Purn Nana menyampaikan bahwa kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan khususnya untuk wilayah Malang Raya dan diharapkan akan menjadi embrio lahirnya dan menjadi satunya Paguyuban Purnawirawan Paskhas di Malang dalam satu wadah yang mana selama ini masih cenderung membentuk paguyupan letting. Sementara itu Ketua Paguyupan Peltu Purn Drs Budiono Pangestu menyampaikan bahwa kedepan akan dilaksanakan program-program kegiatan sejenis secara rutin.

Komandan Batalyon Komando 464 Paskhas, Letkol Pas Yosafat Soleya selaku pembina paguyupan dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas diselenggaranya kegiatan Halal Bihalal oleh Paguyuban Purnawirawan Baret Jingga wilayah Malang karena pertemuan ini merupakan suatu momen yang tepat untuk menjalin hubungan silaturrahmi antara para senior yang sdh purna dengan prajurit yang masih aktif karena kita sama-sama dari Korps Pasukan Khas yang sama-sama kita cintai dan kita banggakan.

Hadir pada acara tersebut perwira dan anggota Yonko 464 Paskhas, Dandenmatra 2 dan Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 01-03/G.IV Yonko 464 Paskhas.

/* */