Wing Komando I Kopasgat. Pada tanggal 22 April 2024, TNI Angkatan Udara memperingati hari jadinya yang ke-78 Hari Jadi TNI Angkatan Udara kali ini dilaksanakan secara terpusat di Lapangan Dirgantara, Akademi Angkatan Udara (AAU) di Yogyakarta. Sedangkan seluruh Satuan Jajaran TNI Angkatan Udara dimanapun berada melaksanakan upacara peringatan tersebut secara serentak, termasuk di Wing Komando I Kopasgat Jakarta. Tepat pada pukul 07.00 WIB, Wing Komando I Kopasgat melaksanakan upacara puncak peringatan HUT ke-78 TNI AU Tahun 2024.



Upacara yang dilaksanakan secara sederhana tersebut bertempat di Lapangan Bola Wing Komando I Kopasgat dengan diikuti oleh seluruh anggota dari Satuan jajaran yakni Yonko 461 Pasgat, Yonko 467 Pasgat, Denhanud 471 Pasgat, Denmatra 1 Pasgat dan Wing Komando I Kopasgat, Bertindak selaku inspektur upacara adalah Komandan Detasemen Matra 1 Pasgat Letkol Pas Riwan Sugiyono, M.Tr.SOU., bertindak sebagai komandan upacara Lettu Pas I. Gede Wira Nugraha Suwita S. T. Han.



Dalam amanat Panglima TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. Jenderal TNI dibacakan oleh Inspektur Upacara Panglima TNI menyampaikan “Selamat Ulang Tahun ke-78 TNI Angkatan Udara” bagi seluruh Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara dimanapun bertugas dan berada, Selanjutnya masih dalam suasana Idul Fitri, saya juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Minal ‘Aizin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin kepada segenap personel TNI Angkatan Udara yang beragama Islam.



Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya Saya berikan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara atas profesionalitas, dedikasi, dan militansinya dalam setiap pelaksanaan tugas. Khususnya Saya sangat bersyukur dan berbangga terhadap capaian prajurit TNI Angkatan Udara yang telah berhasil melaksanakan misi bantuan kemanusiaan ke Palestina baru-baru ini bersama dengan 8 negara lainnya dengan tajuk Solidarity Path Operations Kondisi Global dan regional yang terjadi saat ini agar TNI AU dapat bersikap Adaptip, Unggul, dan Humanis, di akhir amanatnya Panglima TNI menyampaikan “Selamat Ulang Tahun ke-78 TNI Angkatan Udara. Salam Swa Bhuwana Paksa”.


/* */