HM I Kopasgat, 03 Mei 2024 Lapangan tembak Djamsuri Wing I Kopasgat menggelar kegiatan menembak Pistol Eksekutif (Fun Shooting) yang dilaksanakan oleh Basarnas dan BPK RI , dalam kegiatan tersebut Kabasarnas  Marsekal Madya TNI Kusworo S.E., M.M. beserta jajaran Basarnas dan Bapak Nyoman Adhi Suryadnyana Anggota 1, (Pimpinan Pemeriksaan keuangan Negara 1) beserta jajaran dari BPK RI serta Kolonel Pas Helmy A.Nange, S.E,. M.M. Komandan Wing I Kopasgat beserta Dansat Jajaran Wing I Kopasgat melaksanakan menembak bersama.


Lapangan tembak Djamsuri Wing Komando I Kopasgat memiliki beberapa area lapangan tembak diantaranya lapangan tembak Pistol eksekutif, lapangan tembak Pistol 50 Meter yang biasa digunakan untuk jarak 25 M dan 50 M, lapangan tembak reaksi (24 Stage) yang biasa digunakan untuk level 3, lapangan tembak sniper jarak 600 M, dan lapangan tembak Senapan 100 M

Materi yang dilaksanakan adalah menembak eksekutif yaitu menembak Slow Fire dengan jarak 20 meter, sikap berdiri, amunisi 10 butir dengan waktu 3 menit. Untuk menembak cepat (Rapid Fire) dengan jarak 20 meter, sikap berdiri, amunisi 10 butir dengan waktu 63 detik.

Kegiatan ini bertujuan mempererat silaturahmi antar instansi pemerintah sehingga kedepan kegiatan dapat diperluas dengan instansi pemerintah lainnya.






/* */