Bandung (22/01). Pelaksanaan Terjun Penyegaran Korpaskhas Tahun 2016 merupakan kegiatan rutin yang wajib diikuti seluruh prajurit paskhas yang memiliki kemampuan sebagai peterjun statik maupun free fall. Kegiatan diawali dengan terjun di siang hari diikuti kurang lebih 500 prajurit mulai dari pangkat kolonel sampai tamtama.

Pada pelaksanaan terjun penyegaran kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan juga terjun penyegaran pada malam hari. Hal yang paling menarik dari terjun penyegaran ini adalah menjadi tontonan dan hiburan masyarakat yang bermukim di sekitar Mako Korpaskhas dan Pangkalan Udara Sulaiman, terlebih lagi keluarga dan putra-putri para prajurit yang melaksanakan terjun.

Hal tersebut sangat terlihat dari antusiasnya masyarakat untuk menonton pelasksanaan terjun payung yang berlangsung selama 2 jam. Penerjunan dimulai pukul 18.30 wib menggunakan pesawat Hercules di bagi dalam 3 sorty penerbangan.

“Penerjunan malam ini untuk membuktikan profesionalisme prajurit korpaskhas siap dalam melaksanakan tugas dimanapun, kapanpun, dan dalam keadaan apapun” demikian yang disampaikan Dankorpaskhas Marsda TNI Adrian Wattimena.

Kegiatan ini di tinjau langsung Kepala Staf Korpaskhas Marsma TNI Seto Purnomo dan para pejabat Korpaskhas.


/* */