Pekanbaru (19/03). Bertempat di Lapangan Irianto Sili Yonko 462 Kopasgat. Komandan Batalyon Komando 462 Kopasgat Letkol Pas Anang Kurniawan, M.Han., melaksanakan apel gelar kesiapsiagaan  aksi massa dan penanggulangan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Riau. Selasa (19/03)

Pada apel gelar ini Danyonko 462 Kopasgat menyampaikan kita perlu mempersiapkan diri dalam menghadapi potensi ancaman kedepan, baik itu ancaman kejahatan maupun ancaman bencana alam, dan mengantisipasi adanya aksi massa pada pengumuman hasil pilpres ditanggal 20 Maret mendatang.

Selain itu mengingat penetapan status siaga karhutla Provinsi Riau, kita  harus mempersiapkan diri dalam menghadapi karhutla di wilayah Kota Pekanbaru, karena sudah adanya beberapa titik api di wilayah timurnya Provinsi Riau terutama di daerah Dumai dan Bengkalis.

Danyonko 462 Kopasgat juga mengajak kepada seluruh prajuritnya untuk menjadi Agen Edukasi dan menyampaikan hal hal yang positif kepada masyarakat tentang pengumuman hasil pemilu dan juga menjadi agen edukasi Karhutla sampaikan kepada masyarakat jangan membuka lahan dengan cara dibakar, lakukanlah dengan cara dipotong, karena itu sudah ada undang undang yang mengatur tentang hukuman bagi yang melanggar membuka lahan dengan cara dibakar.

 

/* */