Jakarta. Dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI Angkatan Udara, Wing Komando I Kopasgat melaksanakan upacara ziarah yang di laksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciledug Tanggerang, Kamis(18/4/2024).


Upacara ziarah diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah, didampingi Ibu Ketua Pia Ardhya Garini Cab 2  Wing 1 Gab Kopasgat Ny. Dayu Nange yang ziarah ke pusara para pahlawan, di ikuti oleh para anggota peserta ziarah lainya, kemudian dilanjutkan dengan memberikan bingkisan kepada para penjaga & perawat makam.


Kegiatan ziarah yang dilaksanakan tersebut, selain sebagai bagian dari perayaan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara yang mengangkat tema “ TNI Angkatan Udara yang disegani di kawasan siaga senantiasa mengamankan kedaulatan wilayah udara nasional untuk Indonesia maju”


Namun lebih dari pada itu adalah untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga, khususnya prajurit TNI Angkatan Udara yang telah gugur karena tugas negara, sekaligus mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur bagi kepentingan negara Indonesia.


Turut hadir dalam pelaksanaan ziarah yang berjalan dengan khidmat dan lancar ini Ibu Ketua Pia Ardhya Garini Cab 2 Wing I Gab. Kopasgat Ny. Dayu Nange beserta ibu-ibu pengurus Pia Ardhya Garini Cab.2 Wing I Gab. Kopasgat, para Komandan satuan jajaran Wingko I Kopasgat Jakarta dan Prajurit Wingko I Kopasgat.

/* */