BANDUNG. MAKO KOPASGAT - Inspektur Kopasgat Marsma TNI Elia Adriyanto didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 1 Mako Kopasgat Gabungan Kopasgat Ny. Anna Elia Adriyanto bersama para pejabat Kopasgat menghadiri Upacara HUT TNI AU Ke-78 yang berlangsung di Lapangan Apel Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara. Senin, (22/4/2024).

 

bertindak selaku inspektur Upacara Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI Angkatan Udara (Kadislitbangau) Marsekal Pertama TNI Tjatur Pudji Handojo, S.E., dan Komandan Upacara Kadispotdirga Lanud HSN Letkol Pas R. Sandhika R. Wijaya M.Tr Han.

 

Dalam sambutan terulisnya Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto S.E., M.Si., yang di bacakan Kadislitbangau, menyampaikan selamat ulang tahun Ke-78 TNI AU dan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara atas profesionalisme, dedikasi dan militansinya dalam setiap pelaksanaan tugas.

 

Panglima TNI juga menyatakan rasa bangga dan syukur atas pencapaian tugas prajurit TNI AU yang telah berhasil melaksanakan misi bantuan kemanusiaan ke Palestina, berupa logistic air drop di jalur Gaza menggunakan pesawat C-130 J Super Hercules TNI AU, untuk membantu masyarakat Palestina.

 

Partisipasi TNI dalam misi bantuan kemanusiaan ke Palestina dengan tajuk Solidarity Path Operations, bersama 8 negara lainya, merupakan salah satu wujud pembuktian kemampuan TNI dalam interoperabilitas dengan militer negara sahabat, sekaligus keberhasilan diplomasi kemanusiaan Indonesia umumnya dan TNI khususnya di percaturan internasional," tegas Panglima TNI.

 

Di akhir sambutan nya Panglima TNI berpesan agar seluruh Prajurit TNI Angkatan Udara bekerja dengan niat ibadah, loyal tulus dan ikhlas, wujudkan TNI yang Prima dan TNI AU yang AMPUH (adaptif, modern, profesional, unggul dan humanis) ,pertahankan tingkat kesiapan operasi, lakukan terobosan-terobosan yang inovatif dan kreatif sesuai marwah TNI AU yang sarat ilmu pengetahuan dan teknologi dan selalu pupuk dan perteguh komitmen sinergitas TNI-Polri.


Hadir dalam kegiatan upacara, para pejabat TNI AU Bakorda Bandung, Pejabat TNI/ POLRI, pejabat pemerintahan Kota Bandung serta Ketua dan pengurus Pia Ardhya Garini Bakorda Bandung. Penkopasgat

/* */