Bandung. Pelaksanaan Apel Komandan Satuan TNI yang melibatkan Komandan Satuan TNI Operasional di seluruh satuan jajaran TNI, kegiatan dilaksanakan di  Kesatria Marinir, Karang Pilang,  Surabaya baru-baru ini, pada kesempatan tersebut Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menegaskan Komandan Satuan selaku Pemimpin di Satuan harus menanamkan kepada prajurit untuk terus memelihara professionalisme, prajurit tangguh dan prajurit yang bermartabat.

Selain itu Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, menekankan berkaitan dengan kebijakan pemerintah untuk menyelamatkan generasi muda seluruh lapisan masyarakat harus mendukung untuk memerangi narkoba, tidak terkecuali TNI untuk kepada seluruh Komandan satuan jajaran TNI agar tidak memberikan toleransi sekecil apapun bagi prajurit baik pengguna terlebih lagi pengedar, pecat dan berhentikan oknum prajurit tersebut secara tidak hormat.

Seusai kegiatan pengarahan Panglima TNI dan ceramah dari petinggi TNI, para Komandan satuan mengikuti kegiatan HTF (How To Fight) yang meliputi mendayung dengan menggunakan perahu karet, membalikan perahu, permainan tali, tali satu, tali dua, tali tiga, naik turun jaring, menembak senapan dan pistol, serta lempar pisau dan lempar kampak. Dengan materi yang biasa dilaksanakan prajurit baik pada saat pendidikan maupun latihan-latihan yang digelar satuan jajaran TNI umumnya.  

/* */