Biak (7/2), Prajurit Batalyon Komando 468 Paskhas latih Pramuka Saka Dirgantara di Perkemahan Jum’at, Sabtu, Minggu (PERJUSAMI) dalam program Alenia’s Journey Incover Papua yang ke-2, 80 hari keliling Papua yang dilaksanakan di Mayonko 468 Paskhas.

Program Alenia’s Journey Incover Papua ini dihadiri oleh Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen dan akan di tayangkan oleh salah satu stasiun tv swasta Indonesia. Sebanyak 49 siswa yang tergabung dalam Pramuka Saka Dirgantara sebagai peserta dan 25 Prajurit Yonko 468 Paskhas sebagai pelatih mengikuti kegiatan tersebut.

Sebelum kegiatan Danyonko 468 Paskhas Letkol Pas Paulus Purwadi, S.Pd  menyampaikan kepada pelatih dan para siswa agar melaksanakan kegiatan dengan semangat serta mengutamakan budaya safety first .

Dalam kegiatan ini Pramuka Saka Dirgantara melaksanakan perkenalan tali temali, Rappeling , Turun tebing, Flying Fox dilanjutkan dengan perkenalan Parasut statik MC11B serta tehnik melipat parasut,  Game team work, character building, confident serta materi-materi kedirgantaraan.

Tujuan kegiatan ini untuk melatih dan membentuk karakter mental yang berkualitas, terciptanya sifat kepemimpinan bagi Siswa Pramuka Dirgantara. Selain dari itu juga dapat membina hubungan tali silaturahmi yang  kuat antara masyarakat dengan TNI tentunya sesuai dengan slogan, TNI kuat bersama rakyat.

Kegiatan Perjusami terselenggara atas kerja sama Yonko 468 Paskhas, Lanud Manuhua dan  Alenia’s Journey Incover Papua.

/* */