Pontianak (5/2).141 prajurit Batalyon Komando 465 dan Detasemen Hanud 473 Paskhas melaksanakan latihan terjun penyegaran Statik dan Free Fall dengan DZ Runway Lanud Supadio, Pontianak,Kalimantan Barat.

Penerjunan kali ini dilaksanakan siang dan malam hari dengan ketinggian 1.200 feet untuk terjun statik dan 8.000 feet untuk terjun Free Fall menggunakan pesawat Hercules A-1318 dari Sadron Udara 31 Halim PK Jakarta dengan penerbang Kapten Pnb Adhe.

Terjun Statik siang hari dilaksanakan pukul 05.30 WIB dengan 141 peterjun statik yang terdiri dari 2 Sorties terbagi dalam 2 Run pada masing-masing sorties. Sementara itu penerjunan Free Fall dilaksanakan pukul 09.30 WIB yang terbagi menjadi 2 spot pendaratan yaitu di Stadion Sutan Syahrir Pontianak dan appron Lanud Supadio Penerjunan statik malam hari di laksanakan pukul 21.00 WIB di Runway Lanud Supadio dengan 140 peterjun statik statik yang terdiri dari 2 Sorties terbagi dalam 2 Run pada masing-masing sorties.

Sebelum pelaksanaan penerjunan Danyonko 465 Paskhas Letkol Pas I Ketut Setia Budi memberikan arahan kepada seluruh peterjun bahwa dalam pelaksanaan latihan ini merupakan aplikasi dari program kerja Korpaskhas Triwulan I T.A 2016 diseluruh jajaran Korpaskhas guna meningkatkan kemampuan,ketrampilan dan kesiapan prajurit dalam menghadapi tugas-tugas operasional ke depan yang semakin komplek sehingga akan tercapai kesiapan operasional yang tinggi.

“Laksanakan prosedur-prosedur penerjunan yang sudah dilatihkan guna tercapainya zero accident ”demikian penekanan yang disampaikan Danyonko dalam arahannya.
/* */