Komandan Batalyon Komando 467 Kopasgat, Letkol Pas Binsar Setiadi Purba, S.H. memimpin pelaksanaan kegiatan Upacara Purna Tugas Prajurit Hardha Dedali di Lapangan Apel Batalyon Komando 467 Kopasgat, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur dan dihadiri oleh Ny.Caroline Binsar Purba beserta pengurus PIA Ardhya Garini Ranting 03-2 Gabungan Kopasgat. Senin (1/04/2024).

Sebelum Pelaksanaan Upacara Purna Tugas, keempat prajurit terbaik Yonko 467, Peltu Sukanto, Serma Sukardi, Serma Iwan Gunawan, dan Serma Sukisno melaksanaan Simulasi Operasi Pembebasan Sandra (Basra) sebagai Kenangan Terakhir guna mengingat kembali kemampuan yang dimiliki selama berdinas sebagai Pasukan Baret Jingga.

Dalam amanatnya, Danyonko 467 Kopasgat  terlebih dahulu menyampaikan selamat kepada keempat Prajurit terbaik Hardha Dedali yang telah memasuki masa Pensiun. "Atas nama Satuan dan Seluruh Keluarga Besar Yonko 467 Kopasgat kami mengucapkan terima kasih atas Dedikasi, Loyalitas dan Pengabdiannya kepada para purnawirawan yang telah mampu melewati masa tugas dengan baik, serta memberikan sumbangsih pengabdian terhadap Satuan dan Korps Komando Pasukan Gerak Cepat.

Pada kesempatan yang sama, Danyonko  467 memberikan Jamuan Makan Malam di Ruang Makan yang baru diresmikan dan memberikan Kenang-Kenangan kepada keempat Prajurit yang sudah mengakhiri masa Baktinya di Batalyon Komando 467 Kopasgat.  Selanjutnya, “Pelepasan Purnabakti merupakan sebuah moment penting serta mempunyai makna yang sangat dalam, terutama bagi personel purna bakti sendiri, dan seluruh Prajurit yang masih Berdinas. Di samping itu memberikan semangat juga menanamkan kebanggan sekaligus menumbuhkan rasa Militansi yang tinggi  terhadap satuan dan semoga ilmu, pengabdian yang tulus dan ikhlas akan diteruskan oleh generasi muda personel Yonko 467 Kopasgat." Ucap Danyonko 467 Kopasgat.


/* */