Jakarta. Bertempat di lapangan sepak bola Yonko 467 Kopasgat, Sebanyak 300 Prajurit Wing Komando I Kopasgat yang tergabung dalam Pasukan Pengamanan Hasil Pemilu tahun 2024 melaksanakan apel gelar pengamanan hasil pemilu tahun 2024. Apel gelar hasil pemilu dipimpin oleh Komandan Detasemen Matra 1 Kopasgat Letkol Pas Riwan Sugiyono, M.Tr.SOU.

 

Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan prajurit Wing Komando I Kopasgat dalam rangka pengamanan hasil pemilu tahun 2024 di Mahkamah Konstitusi, dengan pengamanan ini diharapkan terselenggaranya hasil pemilu yang aman, damai serta tidak terjadi konflik atau hal-hal yang tidak di harapkan.

 

Pada saat pelaksanaan pengamanan hasil pemilu nanti personel akan ditempatkan di lokasi-lokasi strategis yang sudah ditentukan dalam rangka mengamankan agar tidak terjadinya konflik-konflik yang tidak diharapkan tersebut.

 

“Saya berpesan kepada para prajurit Wing Komando I Kopasgat dalam melaksanakan tugas pengamanan hasil pemilu agar menyiapkan fisik dan mental yang prima, laksanakan tugas pengamanan sesuai dengan prosedur, profesional serta proporsional hindari dari sikap dan tingkah laku yang emosian dan arogansi saat bertugas , kemudian tetap waspada terhadap hal-hal yang tidak di inginkan yang dapat mengganggu situasi keamanan terkait jalanya hasil putusan pemilu tahun ini,” ujar Komandan Detasemen Matra 1 Kopasgat Letkol Pas Riwan Sugiyono, M.Tr.SOU.


/* */