Bandung, (10/2) Komandan Komando Korps Paskhas Marsda TNI Adrian Wattimena pimpin Upacara Peresmian Fasilitas Wind Tunnel di Satdik Matra, Pusdiklat Paskhas, Margahayu, Lanud Sulaiman, Bandung.

Fasilitas Wind Tunnel yang baru selesai ini diberi nama “Jingga Knight” yang berarti Kesatria Jingga.

Dalam amanatnya Dankorpaskhas mengatakan setiap tugas dan tujuan, baik yang bersifat strategis, operasional, maupun taktis melalui matra udara harus bisa dilaksanakan Prajurit Paskhas atau TNI AU secara efektif, efisien, dan aman.

”Untuk itu dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan mencapai tujuan tersebut, paskhas telah didukung fasilitas berupa wind tunnel guna meningkatkan kemampuan profesionalisme prajurit paskhas dalam tugas maupun olahraga kedirgantaraan terjun payung ”. Tambah Dankorpaskhas.

“Prajurit paskhas khususnya yang berperan langsung dengan kegiatan wind tunnel, agar dapat berperan aktif dan ikut serta mendukung, merawat dan memelihara sehingga usia pakai wind tunnel dapat berlangsung dalam jangka waktu yang lama”. Tegas Dankorpaskhas.

Hadir pada kesempatan ini Kepala Staf Korpaskhas Marsma TNI Seto Purnomo, para Pejabat Korpaskhas dan Pejabat Insub Lanud Sulaiman.

/* */