Jakarta (18/04/2024) Dalam rangka menyambut 78 tahun hari ulang tahun TNI Angkatan Udara, berbagai kegiatan terus diikuti oleh Prajurit Batalyon Komando 461 Kopasgat. Salah satunya kegiatan ziarah di Taman Makam Bahagia (TMB) Ciledug Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten. Prajurit Batalyon Komando 461 Kopasgat yang dipimpin oleh Lettu Pas Gugus Rinjani, S.Tr.(Han) bersama Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 01-2 Yonko 461 Gabungan Kopasgat Ny. Litha Agus M.A.H.A dan Pengurus PIA Ardhya Garini Ranting 01-2 Yonko 461 Gabungan Kopasgat ikut dalam pelaksanaan kegiatan Upacara Ziarah tersebut.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh pimpinan ziarah kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta penaburan bunga ke pusara para pahlawan. Dipenghujung acara diakhiri dengan pemberian tali asih kepada penjaga makam sebagai ucapan terimakasih karena telah manjaga dan merawat makam.

Komandan Batalyon Komando 461 Kopasgat Letkol Pas Agus M.A.H.A menyampaikan bahwa Ziarah Makam Pahlawan punya makna yang lebih jauh, yaitu untuk mengenang jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah membebaskan negeri ini dari belenggu penjajahan. “Dengan diadakannya kegiatan seperti ini dapat menjadi momentum bagi para Prajurit Yonko 461 Kopasgat selaku generasi penerus bangsa untuk dapat meneladani nilai-nilai patriotisme dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Pengorbanan tanpa pamrih dan semangat pantang menyerah yang dimiliki para pahlawan menjadi pemacu semangat bagi para prajurit dalam mempertahankan NKRI di masa kini dari berbagai macam ancaman dan gangguan.” Tegasnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan ziarah tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 2 Wing I Gabungan Kopasgat Ny. Dayu Nange, Para Dansat Wing Komando I Kopasgat Jajaran Jakarta, Para Kasi Wing Komando I Kopasgat serta Para Perwira Jajaran Wing Komando I Kopasgat.






/* */