BANDUNG, MAKO KOPASGAT  – Mako Kopasgat menggelar acara Halal Bihalal yang dipimpin langsung oleh Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat Marsekal Muda TNI Yudi Bustami S.Sos., yang didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan Kopasgat Ny. Retno Yudi Bustami, bertempat di Gedung Balai Prajurit R.A. Wiriadinata Kopasgat, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Rabu, (17/04/2024).


Halal Bihalal yang bermakna membersihkan hati dari dendam, rasa sakit hati, atau kesalahan yang pernah dilakukan. Selain itu, Halal Bihalal juga menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga keharmonisan antara individu.


Komandan Kopasgat dalam sambutannya menyampaikan, "Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya selaku Dankopasgat mengucapkan “Minal ‘Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir Dan Batin”, disertai doa dan harapan semoga ibadah puasa yang telah kita laksanakan selama sebulan penuh di bulan Ramadhan yang lalu, mampu memberikan semangat dan kekuatan lahir dan batin dalam menghadapi tugas-tugas kedepan.


Begitu pula dengan hakekat Idul Fitri adalah kembali kepada fitrah sebagai manusia, yang telah berhasil menjalankan ibadah puasa selama sebulan dengan berbagai godaan dan tantangan.  oleh karena itu pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah kita saling memaafkan atas segala salah dan khilaf baik disengaja maupun yang tidak disengaja,  karena hal tersebut akan menguatkan tali silaturahmi di antara kita", ujar Dankopasgat.


Acara dilanjutkan dengan foto bersama, berjabat tangan sebagai bentuk  saling maaf memaafkan dan diakhiri dengan refreshment serta ramah-tamah.


Turut hadir dalam acara Halal Bihalal tersebut para mantan Dankopasgat dari masa ke masa, Wadan Kopasgat Marsma TNI Deny Muis, S.E., M.M., Wadan Paspampres Marsma TNI Solihin, S.I.P.,  Inspektur Kopasgat Marsma TNI Elia Adriyanto Para Asisten, Sahli, Kabalak, para pejabat, Ibu-ibu Pengurus PIA Ardhya Garini Gabungan Kopasgat serta seluruh prajurit dan PNS Mako Kopasgat. penkopasgat

/* */