Bandung (25/04). Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr(Han) pimpin Upacara Sertijab sejumlah pejabat di lingkungan Korpaskhas dengan penandatanganan pakta integritas, berita acara serah-terima jabatan serta pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan di Lobi Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung.

Pejabat yang melaksanakan serah terima diantaranya Danwing I Paskhas dari Kolonel Pas Visnu Hermawan, S.E., M.M. kepada Kolonel Pas Ahmad Sunawar Qodri, Asops Korpaskhas dari pejabat lama Kolonel Pas Ahmad Sunawar Qodri kepada Kolonel Pas Joko Tri, Kaku Korpaskhas dari pejabat lama Kolonel Adm Agung Tri Susiyanto, S.E.,M.M. kepada Kolonel Adm Dede Akhsan B., S.E.

Pada upacara tersebut dilaksanakan juga penyerahan jabatan Sahli Bidang Dukud Korpaskhas Kolonel Pas Joko Tri sekarang menjabat Asops Korpaskhas dan Sahli Bidang Antijakud oleh Kolonel Pas Nana Setiawan, S.E. yang melaksanakan pendidikan.

Dalam keterangan persnya Dankorpaskhas mengatakan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara merupakan konsekuensi logis dari tuntutan serta kebutuhan organisasi yang dinamis, untuk berkiprah secara optimal kepada bangsa dan negara, sekaligus merupakan upaya penyegaran dalam rangka pembinaan personel dan satuan.

Dankorpaskhas juga menambahkan setiap pergantian pejabat di lingkungan Korpaskhas, mengandung harapan terwujudnya sasaran pembinaan sumber daya manusia yang berimplikasi terhadap optimalisasi kualitas, peran, tugas dan fungsi korpaskhas dalam mendukung tugas Angkatan Udara.

Pada pelaksanaan upacara seluruh personel yang berada dalam kegiatan tersebut mengenakan masker serta menerapkan physical distancing. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini tengah mewabah.

Hadir pada kegiatan tersebut Wadan Korpaskhas Marsma TNI Taspin Hasan, Inspektur Korpaskhas Kolonel Pas Elia Adriyanto, Danpusdiklat Paskhas Kolonel Pas Anis Nurwahyudi, Asisten dan pejabat Korpaskhas lainnya.



/* */