BIAK,-Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat Marsekal Muda TNI Yudi Bustami, S.Sos memimpin langsung penyambutan kedatangan Satgas Kopasgat Pamtas RI-PNG Kewilayahan BKO KODAM XVII/Cendrawasih dari Tanah Papua yang di laksanakan di Batalyon Komando 468 Kopasgat, Biak Numfor pada Selasa (09/04/2024).

Pen Sarotama, Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat Marsekal Muda TNI Yudi Bustami, S.Sos menyampaikan bahwa "Saya berdiri disini selaku Komandan Kopasgat ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit karena telah melaksanakan tugas dengan sangat baik serta mengharumkan nama Komando Pasukan Gerak Cepat dalam melaksanakan tugas operasi Satgas Pamtas RI-PNG di sektor provinsi Papua, Papua Tengah, Papua Selatan, dan Papua Pegunungan".

“Acara penyambutan ini memiliki makna yang sangat penting bagi kita semua, karena selain sebagai bentuk manifestasi dari rasa hormat dan kebanggaan bagi kita semua, juga sebagai wujud penghargaan kepada seluruh prajurit Satgas Satgas Kopasgat Pamtas RI-PNG Kewilayahan BKO KODAM XVII/Cendrawasih yang telah berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas dengan sangat baik selama kurang lebih 15 bulan untuk menjadi pengayom dan pelindung masyarakat di tanah Papua”. 

“Pesan saya, jadikanlah pengalaman tugas ini sebagai guru yang terbaik dalam meningkatkan kemampuan kalian sehingga pada tugas tugas mendatang kalian dapat melaksanakan lebih baik dan lebih berhasil."

Pada kesempatan yang sama, Dansatgas Kopasgat Letkol pas Efendi Hermawan, M.Han dalam sambutannya memanjatkan Puji Syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, karena tugas sudah selesai dilaksanakan. “sujud syukur kami panjatkan kepada Allah SWT karena tugas mulia ini telah kami jalankan dengan baik, aman dan lancar. Penugasan apapun yang di berikan oleh negara merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, begitu juga halnya dengan penugasan sebagai Satgas Pamtas RI-PNG Provinsi Papua ini. Tolak ukur keberhasilan penugasan kami ini adalah kembali dengan personil lengkap dan kami mampu merebut hati dan pikiran rakyat Papua untuk tetap dalam bingkai NKRI,”

Turut hadir jajaran pejabat dalam kegiatan penyambutan tersebut antara lain Pangkoopsud III Marsda TNI Benny Arfan, MMP., MMDS., MSS., Kaskoopsud III Marsma TNI Esron Sahat Bangun Sinaga, S.Sos., M.A, Dankosek III Marsma TNI Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.A.S., Danlanud Manuhua Marsma TNI Dedy Ilham Suryanto Salam, S.Sos., M.M., Asops Kaskoopsud III, Kolonel Pnb Agustinus Doni Prihandono S.E, Aspers Kaskoopsud III Kolonel Adm Nugroho Adi Gunawan, S.T., M.MaritimePol., Dansatrad 242/Tj. Warari Letkol Lek Nopriansyah, S.T., M.Han., serta Danskadron Udara 27 Lanud Manuhua Letkol Pnb Okvan Yudoriztanto ST., MMDS. Kegiatan berlangsung khidmat dengan aman dan lancar.








/* */