Jakarta, 2/12/2023. Kesiapsiagaan Pencegahan Bencana Alam Sangat Diperlukan untuk upaya penanggulangan bencana yang dilakukan oleh Prajurit Yonko 467 kopasgat,  Tahapan tersebut meliputi pencegahan, dan mitigasi, kesiapsiagaan, tanggap darurat serta tahap rehabilitasi dan rekonstruksi. Pelaksanaan Latihan Rutin Pengoperasian LCR BOAT (Landing Craft Rubber Boat) yang dipimpin langsung oleh Danyon 467 Kopasgat Mayor Pas Binsar Setiadi Purba,S.H. Dalam Operasi Penyelamatan Di Air (Water Rescue) yang bertempat di Waduk Markas Wing Komando 1 Kopasgat.

Materi yang diberikan pada Latihan kali ini adalah simulasi penanggulangan bencana alam banjir dengan menggunakan perahu karet atau LCR yang bisa digunakan untuk kegiatan rescue dalam penyelamatan maupun dropping logistik di lokasi yang terdampak bencana.

Kegiatan Rutinitas ini bertujuan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan serta kesiapsiagaan  dalam melaksanakan Operasi Penyelamatan Di Air (Water Rescue) apabila terjadi musibah, orang tenggelam dan bencana alam. guna mendukung tugas operasi Kemanusiaan. Dan agar anggota mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai prosedur yang sudah di tentukan. Penkopasgat.

.

/* */