Biak (15/3). Komandan Batalyon Komando 468 Paskhas Letkol Pas Paulus Purwadi, S.Pd secara resmi membuka kegiatan latihan perorangan TW I Batalyon Komando 468 Paskhas TA. 2016, bertempat di Lapangan Apel Batalyon Komando 468 Paskhas Biak, Papua, Senin (14/3).

Latihan perorangan merupakan penjabaran dari program kegiatan Yonko 468 Paskhas yang berkiblat pada program kerja Wing II paskhas, dengan materi latihan diantaranya menembak senapan dan pistol untuk perwira, halang rintang, speed mars, ketahanan mars, renang militer, rapelling, mountaineering, fastrope, gerper, IMPK dan GPS, lempika, pioneer, intelpur, sanjak, survival, PKT/PKM, dan pengetahuan senjata.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Batalyon Komando 468 Paskhas berpesan, latihan perorangan bukan membentuk prajurit yang hebat melainkan menjadikan prajurit yang terlatih, mampu memahami akan berbagai materi-materi militer juga mampu membentuk fisik dan mental prajurit yang prima, serta untuk lebih mengasah kemampuan prajurit, sehingga dapat mengukur seberapa besar kemampuan diri prajurit Yonko 468 Paskhas.

Selain itu, Komandan Batalyon komando 468 Paskhas juga menekankan kegiatan latihan perorangan ini jangan dijadikan seremonial belaka tanpa makna, sehingga kegiatan ini nantinya akan dapat memberikan nilai tambah bagi prajurit yang bertugas di Batalyon Komando 468 Paskhas untuk lebih profesional dalam setiap pelaksanaan tugas-tugas kedepannya.

/* */