Jakarta. Komandan Wing Komando I Kopasgat Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat TMT 1 April 2024 di lapangan bola Wing Komando I Kopasgat, Senin 1 April 2024.

Dalam upacara kenaikan pangkat ini yang mendapatkan kenaikan pangkat berjumlah 92 orang prajurit, yang terdiri dari 8 orang Perwira, 49 orang Bintara dan 35 orang Tamtama, pada kesempatan tersebut Komandan Wing Komando I Kopasgat Kolonel Pas Helmi A. Nange, S.E., M.M. dalam sambutannya mengucapkan “selamat” kepada anggota yang  naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, kenaikan pangkat  merupakan salah satu bagian dari bentuk siklus pembinaan prajurit, hal ini dilihat dari  aspek Pengabdian, Dedikasi serta Motivasi kerja prajurit selama ini.

Dengan adanya kenaikan pangkat ini, seorang prajurit harus memiliki kesadaran dan tanggung jawab moral yang lebih, sehingga prajurit dapat meningkatkan profesionalitas  dalam melaksanakan tugas di satuan masing-masing. Sebelum mengakhiri sambutannya  Komandan Wing Komando I Kopasgat berharap kenaikan pangkat ini akan membawa  prajurit semakin matang dalam menghadapi setiap tantangan tugas sehingga akan  terwujud TNI yang “PRIMA” (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif) Turut hadir dalam Upacara Kenaikan Pangkat ini para Komandan satuan dan para Kasi serta seluruh Prajurit dijajaran Wing Komando I Kopasgat.









/* */