Bogor, Mako Satbravo- Bertempat di Lapangan Hitam Satuan Bravo 90 Kopasgat, Komandan Satuan Bravo 90 Kopasgat Kolonel Pas Ruly Arifian S.E.,M.Han memimpin langsung jalan nya Upacara dalam rangka HUT ke-78 TNI Angkatan Udara yang bertema TNI AU AMPUH. Senin (22/4/2024)



Komandan Satuan Bravo 90 Kopasgat Kolonel Pas Ruly Arifian S.E.,M.Han yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan sambutan Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto, S.E.,M.Si. yang pertama Beliau memberikan ucapan Selamat Ulang Tahun ke-78 TNI AU bagi Seluruh Prajurit dan PNS TNI AU dilanjutkan ucapan Selamat hari Raya  Idul Fitri 1445 H bagi yang beragama Islam. Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto, S.E.,M.Si. memberikan Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit TNI AU atas Profesionalitas, dedikasi dan militansi dalam setiap pelaksanaan tugas. Dalam kesempatan ini Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto, S.E.,M.Si. menyinggung mengenai partisipasi TNI dalam misi ke Palestina dengan tajuk Solidarity Path Operations bersama 8 Negara lain, hal tersebut membuktikan wujud salah satu kemampuan TNI dalam Interoperabilitas dengan militer Negara lain sekaligus keberhasilan kemampuan diplomasi Kemanusiaan Bangsa Indonesia Khusus nya TNI dipercaturan Internasional.

           

Sebelum mengakhiri sambutan nya Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto, S.E.,M.Si. berpesan dalam Peringatan HUT ke 78 TNI AU Pertama bekerjalah dengan niat Ibadah,Loyal,Tulus dan Iklhas, Keduan wujudkan TNI yang PRIMA dan TNI AU yang AMPUH ( Adaptif, Modern, Profesional, Unggul dan Humanis ), Ketiga Tingkatkan kesiapan Operasi dan kemampuan pemeliharaan Alutsista dengan mengutamakan budaya Safety, Keempat lakukan terobosan-terobosan yang Inovatif dan Kreatif sesuai Marwah TNI Angkatan Udara yang sarat dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan yang Terakhir Pupuk dan perteguh komitmen Sinergitas dan Soliditas TNI dengan POLRI serta Kementrian/Lembaga lain dengan berbasis Saptamarga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.



Turut hadir pada kegiatan Upacara HUT Ke-78 TNI AU Komandan Detasemen 902/Aksus Mayor Pas Aris Andi Fonataba, Komandan Detasemen 903/Bansus Letnan Kolonel Pas Jemy Pria Utama, Para Kasi Satbravo 90 Kopasgat dan seluruh Prajurit Satuan Bravo 90 Kopasgat.



/* */