Bandung (26/1).  Kepala Staf Korpaskhas Marsekal Pertama TNI T. Seto Purnomo didampingi Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Wahyu Hidayat beserta para pejabat Korpaskhas mengikuti acara Uji Fungsi dan Sertifikasi Fasilitas Vertical Wind Tunnel yang berlangsung di Satdik Matra Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu Bandung, Selasa (26/1).

Dalam sambutannya, Kas Korpaskhas menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah direncanakan 1 tahun yang lalu, tentunya ini mempunyai tujuan bahwa Korpaskhas khususnya TNI Angkatan Udara akan mengembalikan kejayaan terjun payung  baik dalam cabang kerjasama di udara maupun accuracy. Dimana banyak para atlet terjun payung berasal dari Korpaskhas maka dibangunlah fasilitas wind tunnel ini walaupun sudah lebih dahulu dibangun di Mabes TNI, Brimob dan Kopassus tetapi sekarang kita punya dan perlu kita syukuri bersama.

Kas Korpaskhas menekankan kepada seluruh anggota khususnya dalam hal ini Danpusdiklat Paskhas agar melaksanakan seluruh prosedur penggunaan fasilitas Vertical Wind Tunnel ini secara terprogram dan terjadwal dengan baik. Sehingga diharapkan fasilitas ini dapat terjaga dan terpelihara dalam jangka waktu yang panjang dan tentunya kita mendapatkan hasil para atlet-atlet  terjun payung yang terbaik.

Diakhir sambutannya, Kas Korpaskhas mengajak kepada seluruh tamu undangan untuk bekerja secara profesional  sehingga dalam pelaksanaan tugas nanti semua dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Staf Korpaskhas menyempatkan diri untuk mencoba langsung fasilitas Vertical Wind Tunnel dengan disaksikan langsung Para Pejabat Korpaskhas, Danpusdiklat Paskhas, Pejabat Dislitbangau, Dislambangjaau dan tamu undangan lainnya.

/* */