Pekanbaru (28/03). Keluarga Besar Batalyon Komando 462 Kopasgat menggelar peringatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1445 Hijriah. Dengan mengangkat tema tingkatkan ketakwaan, pererat silaturahmi, perkuat persatuan dan kesatuan. Kamis (28/03)

Komandan Batalyon Komando 462 Kopasgat Letkol Pas Anang Kurniawan, M.Han mengatakan peringatan Nuzulul Qur’an Ramadhan tahun ini dibarengkan dengan kegiatan buka bersama seluruh keluarga besar Batalyon Komando 462 kopasgat dengan mengundang para purnawirawan, warakawuri dan anak yatim dari Yayasan Panti Asuhan Anak Yatim Pekanbaru.

Al ustadz Sakban Fahri Tanjung, M.Pd. Selaku penceramah pada acara peringatan Nuzulul Qur’an menyampaikan pada ceramahnya mengenai turunnya Al Qur’an dan keutamaan Al Qur’an serta bagaimana cara bersikap, mengamalkan, menjaga dan juga memuliakan kitab suci Al Qur’an dan orang-orang yang mengajarkan tentang Al Qur’an dengan sebaik mungkin agar kita senantiasa diberi keberkahan dan keselamatan oleh Allah SWT. Adapun kegiatan sebelum diberikannya ceramah oleh Al Ustadz Sakban adalah pemberian secara simbolis tali asih kepada undangan anak yatim yang hadir dalam acara ini. Setelah pembatalan puasa dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah dan ramah tamah yang diikuti oleh seluruh anggota dan undangan. Di penghujung acara, Danyonko beserta ibu memberikan buah tangan kepada para purnawirawan dan warakawuri yang hadir sebagai tanda kasih sayang dengan harapan silaturahmi tetap terjaga sampai kapanpun juga.   




/* */