BANDUNG, MAKO KOPASGAT – Staf Ahli Bidang Dukungan Udara Kolonel Pas Kutoya bertindak selaku Inspektur Upacara, pada upacara Bendera Mingguan yang dilaksanakan di Lapangan Jingga, Markas Komando Pasukan Gerak Cepat, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Senin, (04/12/2023).

Pelaksanaan Upacara Bendera ini  diawali dengan menyanyikan mars TNI Angkatan Udara, dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih, mengheningkan cipta untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan, pembacaan Teks Pancasila dan pengucapan Sapta Marga, Andhika Bhayangkari, dan di akhiri dengan Mars TNI Angkatan Udara serta pembacaan doa. Upacara Bendera Mingguan ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap Nasionalisme para peserta upacara. Selain itu juga untuk mengenang betapa besar jasa para pahlawan yang telah berjuang demi bangsa dan Negara Indonesia. Semangat, tenaga, juga pikiran telah dikerahkan untuk melawan penjajah demi mewujudkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pelaksanaan upacara bendera berlangsung dengan tertib dan khidmat, hadir pada upacara tersebut para pejabat Kopasgat, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS  yang berdinas di lingkungan Markas Komando Pasukan Gerak Cepat. penkopasgat





/* */