Bandung (28/1). Kepala Hukum Korpaskhas Kolonel Sus Yuwono Agung, SH., membuka pelaksanaan rapat koordinasi bidang hukum yang diikuti para Perwira selaku Kepala Hukum (Kakum) satuan jajaran Korpaskhas diantaranya Kakum Wing I Paskhas, Wing II Paskhas, WIng III Paskhas, Sat Bravo Paskhas dan Pusdiklat Paskhas bertempat di Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Kamis (28/1).

Menurut Kakum Korpaskhas Kolonel Sus Yuwono Agung SH., kegiatan rapat koordinasi ini diselenggarakan sebagai sarana untuk menyampaikan perkembangan dan perubahan peraturan dan perundang-undangan serta menyamakan persepsi tentang proses penanganan bidang pelanggaran guna mendukung pelaksanaan tugas Korpaskhas sekaligus sebagai sarana silaturahmi antara pejabat hukum satuan jajaran Korpaskhas.

Lebih lanjut dikatakan Kolonel Sus Yuwono Agung SH., guna mengantisipasi dan menekan terjadinya tingkat pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit, para perwira hukum harus dapat memberikan ceramah yang terjadwal sehingga pemahaman prajurit berkaitan dengan sanksi akan dapat menekan meningkatnya tingkat pelanggaran di lingkungan Korpaskhas.

Pada kesempatan tersebut, Kakum Korpaskhas menyampaikan materi-materi tentang hukum diantaranya pemberian pembekalan hukum bagi personel Paskhas yang akan melaksanakan operasi Pamrahwan/Rule Of Engagement (ROE), evaluasi pelaksanaan program kerja bidang hukum, dan pembahasan berbagai proses hukum baik yang sedang berjalan maupun program yang akan dilaksanakan.

/* */