Jakarta (4/12/23). Lima Prajurit tangkas Yonko 467 Kopasgat yang tergabung dalam Tim Obstacle Run Wingko I Kopasgat berhasil mempersembahkan juara 1 dan 2 dalam Event Adisutjipto Ultra Obstacle Run ( AUOR ) di kelas Tim Elite Male. Event lari tahunan ini dihadiri lebih dari 5.000 Pelari dari berbagai kalangan Masyarakat, serta TNI dan POLRI kemarin Minggu (3/12/23) di Yogyakarta.

Adisutjipto Ultra Obstacle Run (AUOR) Run diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-78 Sekolah Penerbang TNI AU. Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk menampung minat masyarakat yang hobi lari di daerah Yogyakarta dan sekitarnya.

Salah satu kategori yang dilombakan adalah kelas elite male. Kategori ini berbeda dari biasanya, dan merupakan kategori paling bergengsi, dimana berbagai satuan khusus TNI ikut mengirimkan perwakilannya. Dalam kategori ini para pelari secara Tim, yang terdiri dari 4 orang, harus melewati rute yang sangat menantang, mulai dari menyebrangi sungai, meloncat menggunakan tali, hingga bermain paint ball.

Yonko 467 Kopasgat sendiri mengirimkan 5 dari 8 perwakilan atlet dari Wingko I Kopasgat, yang dibagi dalam 2 Tim. Dalam Kategori lomba Obstacle Run Grup (kelas Elite Male) diikuti 34 Tim. Dengan hasil Juara 1 diraih oleh Tim Wingko I Kopasgat A, Juara 2 diraih oleh Tim Wingko I Kopasgat B dan Juara 3 diraih oleh Tim dari Divisi I Kostrad.

Dalam Sambutannya Komandan Batalyon Komando 467 Kopasgat Mayor Pas Binsar Setiadi Purba, S.H. menyampaikan rasa bangganya terhadap prestasi yang diperoleh, serta memberikan apresiasi terhadap Para Prajuritnya yg sudah berjuang dan menjadi Juara pada Event Adisutjipto  Obstacle Run (AUOR). “ Yakinlah Tidak ada Usaha yang Mengkhianati Hasil” . Penkopasgat.


/* */