Medan – Komandan Wing Komando III Kopasgat Kolonel Pas Dili Setiawan, M.Si.(Han) diwakili Komandan Batalyon Komando 469 Kopasgat Letkol Pas Ronni Cahyo Setiawan, S.E., M.M., memimpin Upacara Bendera dan Laporan Korps Raport Kenaikan Pangkat Prajurit Kopasgat Wilayah Medan periode 01 April 2024 di Lapangan Batalyon Komando 469 Kopasgat, Medan. Senin, (01/04/2024).

Dalam sambutan Komandan Komando Pasukan Gerak Cepat Marsekal Muda TNI Yudi Bustami, S.Sos yang dibacakan oleh Komandan Batalyon Komando 469 Kopasgat Letkol Pas Ronni Cahyo Setiawan, S.E., M.M., selaku Inspektur Upacara mengucapkan “Selamat kepada para prajurit dan PNS Kopasgat yang telah meraih pangkat dan golongan satu tingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat ini juga merupakan kehormatan yang harus dapat dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta dapat digunakan sebagai wahana introspeksi diri, agar diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi.

Lebih lanjut, Dankopasgat menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan salah satu kesejahteraan bagi setiap prajurit dan PNS, namun untuk mendapatkan kenaikan pangkat seperti ini harus diperjuangkan dengan memenuhi tuntutan tugas sesuai persyaratan yang ada, antara lain harus memenuhi persyaratan secara administrasi maupun kesemaptaan yang telah ditetapkan. Kemudian, penilaian atasan terhadap sikap dan perilaku sehari-hari serta prestasi kerja yang ditunjukkan bagi para prajurit yang akan diusulkan untuk kenaikan pangkat juga menjadi pertimbangan, sehingga kenaikan pangkat ini benar-benar merupakan hasil kerja keras dan dedikasi tinggi.

Dankopasgat juga menekankan bahwa menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi berarti tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan akan semakin besar, maka dari itu diharapkan kepada para prajurit dan PNS untuk meningkatkan pengabdian dan dedikasinya kepada Kopasgat, dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan serta meningkatkan disiplin sebagai nafas prajurit harus benar-benar dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

Turut hadir Para Kasi, Perwira, Bintara dan Tamtama Kopasgat Wilayah Medan





/* */