Malang (23/8). Komandan Batalyon Komando 464 Paskhas, Letkol Pas Yosafat Soelya secara resmi melepas keberangkatan Satuan Tugas Pengamanan Alutsista Satuan Radar 245/Saumaki Kab. Maluku Tenggara Barat di Baseops Lanud Abd. Saleh. Selasa (23/8).

Prajurit Yonko 464 Paskhas dipimpin Sertu Ardito akan melaksanakan tugas selama tiga bulan mendatang menggantikan satgas sebelumnya.

Danyonko 464 Paskhas memberikan penekanan agar seluruh prajurit yang tergabung dalam satgas senantiasa menjalankan perintah kedinasan dengan baik, menjaga sikap dan membangun kerjasama yang erat terhadap satuan tetangga maupun masyarakat lokal di daerah penugasan.

Satuan Radar 245-saumlaki merupakan mata dan telinga penerbangan milik TNI Angkatan Udara yang memiliki tugas untuk memantau wilayah udara bagian timur dan wilayah perairan yang cukup luas dan dicurigai menjadi celah bagi negara asing untuk menyusup.

Demi menjaga kelancaran operasional satuan radar tersebutlah perlu adanya satuan pengamanan dan pertahanan terhadap alutsista yang mana pengamanan tersebut dipercayakan sepenuhnya kepada Korpaskhas

/* */