BANDUNG, MAKO KOPASGAT - Komandan Kopasgat Marsekal Muda TNI Yudi Bustami, S. Sos.,memimpin Acara Laporan Korps Raport Kenaikan Pangkat anggota Mako Kopasgat periode 01 April  2024 di Lapangan Jingga Mako Kopasgat , Bandung. Senin, (01/04/2024).

Dankopasgat dalam sambutannya  menyampaikan, saya selaku pribadi dan keluarga besar korps baret jingga mengucapkan “Selamat kepada para prajurit dan PNS Kopasgat yang telah meraih pangkat dan golongan  satu tingkat lebih tinggi. Lebih dari itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang harus dapat dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta dapat digunakan sebagai wahana introspeksi diri, agar diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi.

Kenaikan pangkat juga merupakan salah satu kesejahteraan bagi setiap prajurit dan PNS, namun untuk mendapatkan kenaikan pangkat seperti ini harus diperjuangkan dengan memenuhi tuntutan tugas sesuai persyaratan yang ada, antara lain harus memenuhi persyaratan secara administrasi maupun kesemaptaan yang telah ditetapkan.  

Penilaian atasan terhadap sikap dan perilaku sehari-hari serta prestasi kerja yang ditunjukkan  bagi para prajurit yang akan diusulkan untuk kenaikan pangkat juga menjadi pertimbangan, sehingga kenaikan pangkat ini benar-benar merupakan hasil kerja keras dan dedikasi tinggi.

Menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi berarti tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan akan semakin besar, maka saya mengharapkan kepada para prajurit dan PNA untuk meningkatkan pengabdian dan dedikasinya kepada Kopasgat, dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan.

Disiplin sebagai nafas prajurit harus benar-benar dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, para prajurit juga dituntut untuk menumbuhkan sikap keteladanan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam konteks kedinasan maupun bermasyarakat.

Untuk itu para prajurit dan PNS dituntut mempunyai pola pikir dan berwawasan luas serta mengedepankan kebijakan yang mengarah pada keberhasilan tugas Kopasgat. Prajurit Kopasgat sebagai salah satu kekuatan pasukan Para Komando dan pasukan tempur darat TNI Angkatan Udara akan terus melindungi wilayah Indonesia dari setiap ancaman baik dalam negeri maupun luar negeri.

Sebagai acara tambahan dilaksanakan pemberian ucapan selamat dari seluruh peserta acara kepada para prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Hadir pada acara tersebut, Wadan Kopasgat Marsekal Pertama TNI Deny Muis, S.E., M.M , Inspektur Kopasgat Marsekal Pertama TNI Elia Adriyanto, para Asisten Kopasgat, para Kabalak serta Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil. penkopasgat






/* */