BANDUNG, MAKO KOPASGAT – Komandan Kopasgat Marsekal Muda TNI Yudi Bustami, S. Sos., pimpin upacara Serah Terima Jabatan Danwing I, III, Dansatbravo 90 Kopasgat dan Penyerahan Jabatan Danwing II, Asren serta Kalamja Kopasgat yang bertempat di Lobby Mako Kopasgat, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Senin, (31/03/2024).

Upacara Sertijab tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah Serah terima jabatan dari masing-masing pejabat, yang disaksikan oleh Dankopasgat.

Dalam sambutan tertulisnya Dankopasgat menyampaikan, serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara ini, merupakan cerminan dari dinamika organisasi yang sehat dan dinamis. Namun di balik itu semua perlu diingat bahwa pergantian dan penyerahan jabatan pada hakekatnya merupakan peristiwa penting yang secara langsung akan mewarnai jalannya roda organisasi, khususnya di lingkungan Kopasgat.

Demikian juga pada upacara serah terima jabatan dan penyerahan jabatan Komandan satuan dan pejabat Kopasgat ini, tujuan utamanya adalah untuk mendinamisasikan kehidupan organisasi Kopasgat melalui pendayagunaan kemampuan sumber daya manusia guna menghasilkan kualitas pelaksanaan tugas yang lebih baik. Oleh karena itu, pahami betul rencana pelibatan satuan dalam pelaksanaan kegiatan operasi militer pada berbagai tingkatan.

Wing Komando dan Satbravo Kopasgat sebagai satuan operasional, harus lebih peka dan lebih responsif dalam menyiapkan langkah-langkah kongkrit, khususnya dalam penyiapan kekuatan. Sehingga peningkatan profesionalisme prajurit melalui pembinaan satuan yang cerdas dan terukur akan mampu menjawab tantangan tugas yang dihadapi dengan baik.

Begitu pula dengan serah terima jabatan di lingkungan Kopasgat ini, diharapkan menjadi momen yang penting dalam memelihara, menumbuhkan semangat dan memberikan dampak bagi kemajuan serta suasana segar di Kopasgat beserta satuan-satuan jajarannya pada masa yang akan datang.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, kepada Kolonel Pas Asep Dicky Lukman W., Kolonel Pas Sonruta Tambunan, S.I.P. M.Tr(Han),  Kolonel Pas Banu Kusworo, Kolonel Pas Yosafat Soelya, S.I.P. M.Tr(Han), CTMP., Kolonel Pas Dilli Setiawan M.Si (Han) dan Kolonel Pas Robert J. Manalu, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya, atas kerja keras dan dedikasinya selama memangku jabatan di Kopasgat, dan ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Ny. Dicky Lukman, Ny. Sonruta Tambunan, Ny. Banu Kusworo, Ny. Yosafat Soelya, Ny. Dilli Setiawan Dan Ny. Robert J. Manalu yang telah mendampingi suami dengan setia dan tanpa pamrih.

Setelah Upacara Sertijab selesai,  dilanjutkan dengan acara pemberian selamat ,pemberian Cinderamata dan ramah tamah.

Hadir pada acara Sertijab tersebut Wadan Kopasgat, Inspektur Kopasgat, Danlanud Sulaiman, Dandepohar 40, Dandepohar 70, Danwingdik 200/Lek, Danwingdik 800/Pasgat, Para Asisten, Sahli Dan Kabalak Kopasgat, Ketua Pia Ardhya Garini Gabungan Kopasgat beserta Pengurus. penkopasgat


/* */