YOGYAKARTA, MAKO KOPASGAT - Komandan Kopasgat Marsekal Muda TNI Yudi Bustami, S.Sos., dan Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan Kopasgat Ny. Retno Yudi Bustami  menghadiri Upacara Pengukuhan Ibu Taruna AAU di Lapangan Dirgantara AAU Yogyakarta, Minggu (21/4/2024).


Pengukuhan Ibu Taruna AAU dari Ibu Inong Fadjar Prasetyo kepada Ibu Isa M. Tonny Harjono ini merupakan tindakan lanjut dari serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) dari Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., kepada Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., beberapa waktu yang lalu.

Ibu Taruna AAU ini merupakan gelar yang diberikan kepada Ketua Umum PIA Ardhya Garini selaku Istri Kasau sebagai bentuk pengakuan, penghormatan, dan kebanggaan terhadap sosok seorang ibu yang melindungi, mendorong, mendidik, membina, dan mengasuh taruna sebagai calon pimpinan masa depan.


Prosesi acara tradisi pengukuhan Ibu Taruna AAU ini diawali dengan penampilan Drumband Taruna AAU "Gita Dirgantara" yang dilanjutkan dengan Passing In parade, pengalungan medali Ibu Taruna dan penyerahan stick penatarama.


Acara kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama Taruna/Taruni AAU dan tradisi passing out parade di depan Gedung Handrawina AAU.


Dalam wejangannya Ny. Isa M. Tonny Harjono selaku Ibu Taruna AAU berharap para Taruna kelak dapat menjadi seorang pemimpin yang berkarakter tangguh serta berpendirian yang teguh dan dapat diandalkan sebagai garda terdepan dalam. menjaga kedaulatan negara Indonesia.


Ibu Taruna AAU juga berpesan agar jangan sia-siakan apa yang telah menjadi kebanggaan kalian saat ini, jangan menodai dan melunturkan kehormatan kalian serta manfaatkan masa pendidikan ini dengan menempa diri dengan berbagai hard skill dan soft skill serta isi hati dan pikiran dengan hal berguna.


Terakhir Ibu Asuh Taruna menyampaikan ucapan terima kasih yang setingi-tingginya kepada Ibu Inong Fadjar Prasetyo atas seluruh cinta dan kasih sayang yang diberikan selama mengemban amanah Ibu Taruna AAU.


Turut hadir dalam pengukuhan Ibu Taruna AAU ini Kasau Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., Wakasau Marsdya TNI Andyawan Martono P., S.IP. beserta Wakil Ketua Umum PIA AG Ny. Shinta Andyawan Martono P. dan segenap pejabat utama Mabesau.penkopasgat


/* */