(Biak, PenSarotama) Batalyon Komando 468 Kopasgat Menerima Bantuan Kendaraan Operasional Dari Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) III Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M., menyerahkan bantuan beberapa kendaraan operasional Batalyon Komando 468 Kopasgat yang akan digunakan dibeberapa pos di Papua di antara lain nya Pos Kenyam dan Pos Yahukimo dan kendaraan operasional Staf Koopsud III di Makoopsud III, Biak Numfor, Papua, Senin (29/05/2023)

Kendaraan yang diserahkan untuk memenuhi sarana dan prasarana operasional para prajurit Batalyon Komando 468 Kopasgat yang melaksanakan Pengamanan Bandara di wilayah Puapua dan Staf Makoopsud III dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Pangkoopsud III mengatakan, bahwa mobilitas prajurit Satgas Kopasgat dibeberapa pos di Papua sangat tinggi, banyak kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan. Tentu saja hal tersebut perlu diperhatikan, sehingga perlu dukungan kendaraan operasional untuk kelancaran pelaksanaan tugas di lapangan.

Demikian halnya dengan staf Makoopsud III, lanjut Pangkoopsud III, perlu dukungan kendaraan operasional yang baik dalam pelaksanaan tugasnya di lapangan, terutama di luar kestarian Makoopsud III.

Pangkoopsud III berharap, dengan adanya bantuan kendaraan operasional tersebut, akan mempermudah tugas-tugas di lapangan.

“Semoga dengan adanya bantuan kendaraan bermotor ini, dimanapun kegiatan kita, akan selalu siap dan cepat”, ujar Pangkoopsud III.

“Lakukan perawatan secara berkala, sehingga kendaraan ini terawat dengan baik, untuk dapat digunakan secara optimal dalam jangka waktu yang lama sesuai dengan peruntukannya”, tutup Pangkoopsud III.

Kendaraan operasional Kopasgat diterima secara simbolis oleh Perwira Seksi Operasi Batalyon Komando 468 Sarotama Biak, sedangkan kendaraan operasional staf Makoopsud III diterima secara simbolis oleh Staf Penerangan Koopsud III.

Hadir dalam penyerahan kendaraan tersebut, Ir Koops Udara III Marsma TNI Erwan Andrian S.E., M.M., para pejabat Koopsud III, Pasiop Batalyon Komando 468 Sarotama Biak, dan perwakilan penerima kendaraan bermotor.





/* */