Bandung (23/8). Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Adrian Wattimena dalam sambutan menyampaikan rancangan kerja sama dalam bentuk karya bakti diperuntukan masyarakat yang tinggal di pulau-pulau terluar telah disetujui dan disambut baik Pimpinan TNI untuk segera direalisasikan, demikian sambutan Dankorpaskhas saat memimpin rapat di ruang rapat Nanggala Yudha Mako Korpaskhas, Margahayu, Lanud Sulaiman, Bandung, Senin, (22/8).

Pimpinan TNI menyampaikan kegiatan serupa sekiranya dapat ditiru institusi maupun kesatuan TNI lainnya, diamana tujuan dan arahnya memberikan bantuan serta dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat di daerah-daerah terluar sekaligus untuk menciptakan hubungan baik serta mendekatkan prajurit  Paskhas dan  personel Telkom dengan masyarakat. Tambah Dankorpaskhas.

TNI Angkatan Udara  dalam pelaksanaan kegiatan karya bakti ini akan menggandeng Telkom dalam membantu masyarakat adapun sasaran dari karya bahti adalah  pembangunan fasilitas ibadah gereja dan Masjid, menyumbang fasilitas pendukung ibadah gereja dan masjid, perbaikan fasilitas  pendidikan dan memberi bantuan  alat tulis dan Komputer, serta pemberian bantuan kepada karang taruna berupa perlengkapan olahraga. Jelas Dankorpaskhas.

Sementara Vice President bidang Marketing Telkom, Jemy Confindo menyambut gembira rencana  Paskhas pada dasarnya  Telkom sepenuhnya akan mendukung kegiatan tentu bekerja sama dengan Korpaskhas yang sudah terbiasa dan berpengalaman melaksanakan dalam membantu masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan Korpaskhas dan Telkom merupakan kegiatan dalam membantu pemerintah Indonesia yaitu membangun taraf hidup masyarakat yang tinggal pada pulau-pulau terdepan di wilayah maluku diantaranya Pulau Selaru, Pulau Morotai, Pulau Buruh (Namlea), Pulau Saumlaki dan Pulau Haruku.


/* */