Bandung (27/03). Tampak pancaran kegembiraan campur bahagia serta rasa haru diraut wajah para prajurit Paskhas, dimana beberapa waktu lalu Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah menutup secara resmi dalam bentuk upacara militer menutup Kursus Komando Angkatan ke-37, yang berlangsung di Pantai Sancang, Cijeruk Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat. Karena selama selama 150 hari, dengan jumlah pelajaran 1352 jam pelajaran para prajurit tersebut ditempa dan digembleng untuk menjadi prajurit komando.

        Kebahagiaan itu kembali hadir dirasakan oleh 313 prajurit, yang terdiri 14 perwira, 21 bintara dan 278 tamtama yang secara resmi menerima ijazah kursus Komando yang diserahkan secara langsung oleh Asisten Operasi Korpaskhas Kolonel Psk Rolland DG Waha, sementara ini sebagai Pengganti Sementara Komandan Wing III Paskhas, yang berlangsung di Aula Wing III Paskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Rabu (27/03).

    Kolonel Psk Rolland DG Waha dalam pengarahannya menekankan, para prajurit setelah menempuh dan dinyatakan lulus sebagai prajurit komando berarti siap dalam segala hal baik dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban satuan maupun dalam menghadapi tugas-tugas operasi baik yang akan dilaksanakan ditingkat Korpaskhas, TNI Angkatan Udara terlebih lagi tugas gabungan yang diselenggarakan Mabes TNI.

    Selain mengusai dan memahami tugas-tugas yang diemban Korpaskhas, saya sangat mengharapkan seluruh prajurit dapat memahami dan mengusai ilmu pengetahuan pendukung seperti menguasi computer, mampu berbahasa asing serta ilmu pengetahuan umum lainnya.

/* */