Malang,(1/2/2024). Batalyon Komando 464 Kopasgat. Forkopimda berperan penting dalam pengamanan dan sinergi upaya mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif, sinergitas, kolaborasi seluruh lapisan masyarakat juga sangat penting untuk bersama - sama kita bangun guna menciptakan kewaspadaan bersama untuk menyukseskan Pemilu 2024.

Pagi tadi Prajurit Batalyon Komando 464 Kopasgat mengikuti Apel Gelar Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Lapangan Ahmad Yani Makodam V Brawijaya yang dalam kesempatan ini Komandan Batalyon Komando 464 Kopasgat Letkol Pas Puthut HM., M.Han diberi amanah sebagai Komandan Apel dan sebagai Pengambil Apel Panglima Kodam V/ Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Dr. Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. serta Kapolda Jatim, Pangkoarmada II serta pejabat TNI Polri wilayah Jawa Timur dan Pejabat Forkominda.

Apel yang diikuti prajurit Tri Matra TNI AD, AL dan AU tersebut, Pangdam V/Brawijaya membacakan amanat Panglima TNI, bahwa sebagai prajurit TNI harus mampu menjaga integritas dan profesional, TNI memiliki peran yang sangat strategis dalam menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilu dalam menghadapi tugas pengamanan, tantangan yang kita hadapi tidak mudah, kita harus mampu menjaga netralitas, profesional dan integritas.

Sebagai prajurit TNI kita harus senantiasa mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, serta menjunjung tinggi nilai - nilai demokrasi keadilan  dan kebhinekaan di tengah perkembangan dinamika sosial politik yang semakin kompleks.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si menyapa melalui video conference beberapa pejabat Panglima Kodam untuk memastikan kesiapan pengamanan Pemilu Tahun 2024 dan waspada bencana.



/* */