PEKANBARU, YONKO 462 KOPASGAT - Komandan Batalyon Komando 462 Kopasgat Letkol Pas Anang Kurniawan diwakili oleh Wadanyonko 462 Kopasgat Mayor Pas Agni Vitalis Heatubun beserta staf mengikuti pelaksanaan Gladi Posko Latihan “Trisula Perkasa TA. 2023” secara virtual di ruang briefing “Geni Sakti”. Selasa (24/05/2023).

Kegiatan Gladi Posko “Trisula Perkasa TA. 2023” ini dibuka langsung oleh Wakil Komandan Kopasgat Marsekal Pertama TNI Deny Muis selaku Direktur Latihan bertempat di Gedung War Gaming Kopasgat Bandung.

Tujuan latihan ini diadakan adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan olah yudha kesiapsiagaan satuan jajaran Kopasgat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI secara khusus tugas TNI Angkatan Udara.

Komandan Kopasgat Marsekal Muda TNI Wahyu Hidayat S. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Komandan Kopasgat Marsekal Pertama TNI Deny Muis menyampaikan bahwa “Kegiatan latihan yang diawali dengan pelaksanaan gladi posko dan dilanjutkan manuver lapangan ini, merupakan program tahunan bidang operasi dan latihan Kopasgat sekaligus juga sebagai alat ukur pelaksanaan pembinaan kemampuan satuan jajaran Kopasgat yang telah dilaksanakan secara periodik.

Latihan Trisula Perkasa TA. 2023 diselenggarakan mulai tanggal 23 Mei - 2 Juni 2023 dengan melibatkan seluruh kemampuan yang dimiliki oleh satuan jajaran Kopasgat, terpusat di Mako Kopasgat Lanud Sulaiman baik secara Online atau Offline, dan untuk manuver lapangan dilaksanakan di daerah latihan Air Weapon Range (AWR) Buding, Tanjung Pandan.



/* */