Jakarta,23/3.  Yonko 461 Paskhas “Cakra Bhaskara” mengikuti upacara pembukaan Latihan Rajawali Perkasa 2016 yang bertempat di lapangan Wing 1 Udara Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (23/3).

Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Kepala Dinas Operasi Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb M. Mujib yang menyampaikan sambutan tertulis Komandan Lanud Halim Perdanakusuma bahwa dalam rangka memelihara profesionalisme pelaksanaan tugas-tugas operasi, seluruh jajaran satuan dan prajurit yang bertugas di Lanud Halim Perdanakusuma pada umumnya dan Batalyon Komando 461 Paskhas “Cakra Bhaskara” pada khususnya, akan terlibat pada event tahunan berupa Latihan Rajawali Perkasa sebagai latihan tingkat satuan di Lanud Halim Perdana Kusuma.

Pada tahun 2016, sasaran yang ingin dicapai antara lain memberikan pengalaman, melatih serta meningkatkan kemampuan personil dalam memahami Doktrin, Petunjuk, dan Prosedur yang berlaku dalam Oprasi TNI AU Maupun Operasi TNI. Tambahnya.

Danlanud Halim Perdanakusuma juga berharap melalui Latihan Rajawali Perkasa ini, kerjasama satuan yang sinergis di jajaran Lanud Halim Perdanakusuma akan dapat diwujudkan secara nyata sesuai peran dan fungsinya dalam Satgas Dukungan Tempur pada pelaksanaan Operasi Udara Gabungan.

Tema latihan yaitu: “Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Siap Melaksanakan Operasi Dukungan Udara Dalam Rangka Mendukung Tugas Operasi Militer”.  Tema ini direalisasikan melalui skenario latihan dan dituangkan ke dalam rangkaian kegiatan latihan secara nyata di lapangan.

Melalui latihan Rajawali Perkasa 2016 ini diharapkan satuan-satuan akan terasah kemampuan dan profesionalismenya. Sejalan dengan 3 tujuan yaitu: Aspek Edukatif, Aspek Analitis dan Aspek Integratif.

/* */