BANDUNG –MAKO KOPASGAT. Latihan Trisula Perkasa sebagai latihan puncak Kopasgat merupakan manivestasi dari hasil pembinaan yang dilakukan Kopasgat dan juga merupakan wujud akuntabilitas publik dan pertanggung-jawaban Kopasgat di bidang pembinaan kepada TNI Angkatan Udara khususnya dan kepada bangsa Indonesia umumnya.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kopasgat Marsekal Muda TNI Wahyu Hidayat S, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Komandan Kopasgat Marsekal Pertama TNI Deny Muis saat acara pembukaan Gladi Posko latihan trisula Perkasa Tahun 2023 yang bertempat di Gedung Wargaming Kopasgat, Margahayu, Bandung. Selasa (23/05/2023).

Lebih lanjut Dankopasgat menyampaikan bahwa kegiatan latihan yang diawali dengan pelaksanaan gladi posko dan dilanjutkan manuver lapangan ini, merupakan program tahunan bidang operasi dan latihan Kopasgat sehingga dapat menjadi alat ukur dari pelaksanaan pembinaan dan latihan satuan jajaran Kopasgat yang telah dilaksanakan selama ini. Dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan operasi Kopasgat dalam menghadapi serta mendukung tugas Angkatan Udara dan tugas pokok TNI pada umumnya.

Latihan Trisula Perkasa ini akan dilaksanakan mulai tanggal 23 – 31 Mei 2023 dengan melibatkan prajurit Kopasgat dan combine dengan latihan Jalak Sakti Koopsud I, menggunakan tempat latihan Air Weapon Range (AWR) Buding, Tanjung Pandan Lanud H. AS. Hanandjoeddin Bangka Belitung.

Dalam latihan tersebut, para prajurit Kopasgat akan menampilkan seluruh kemampuan-kemampuan tempur yang dimiliki dengan mengerahkan seluruh alusista yang ada.

Hadir pada acara pembukaan latihan trisula Perkasa tersebut Inspektur Kopasgat Marsma TNI Tri Bowo SC., S.Sos., M.M., para Pejabat Kopasgat dan Komandan Satuan Jajatan Kopasgat.





/* */