Medan - Satuan Provost Wing Komando III Kopasgat menyelenggarakan sweeping kelengkapan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang digunakan Prajurit Wing Komando III Kopasgat, pelaksanaan sweeping meliputi pemeriksaan surat-surat serta kelengkapan kendaraan bermotor seperti kaca spion, plat nomor kendaraan, knalpot kendaraan yang disesuaikan dengan aturan yang berlaku. Rabu (13/03/2024).
Sebelum pelaksanaan pemeriksaan oleh anggota Provost Wingko III Kopasgat, pemberitahuan, peringatan dan penyampaian tentang harus melengkapi kendaraan surat kendaraan bermotor jauh-jauh hari sudah disampaikan agar anggota mentaati serta mematuhi tata tertib berlalulintas, namun jadwal pelaksanaan pemeriksaan akan selalu dirahasiakan.
Penertiban dan pemeriksaan ini dilakukan mengingat tingginya angka kecelakaan di lingkungan prajurit yang bukan hanya berakibat cacat fisik prajurit juga membawa dampak yang lebih jauh yaitu sampai merenggut nyawa dengan sia-sia.
Provost merupakan pembantu pimpinan atau satuan dalam rangka menyelenggarakan penegakan hukum, ketertiban dan disiplin. Pelaksanaan sweeping berjalan aman, tertib dan lancar.
/* */