BANDUNG, MAKO KOPASGAT- Bertempat di Shelter Mako Kopasgat Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Satkes Denma Kopasgat melaksanakan Skrining Kadar Gula Darah. Selasa (07/05/2024).


Terlihat sejumlah 150 Prajurit dan PNS Mako Kopasgat mengantri untuk mengambil sampel darah. Dalam pelaksanaan skrining ini, Satkes Denma Kopasgat bekerjasama dengan BPJS dan Laboratorium Prodia.


Kegiatan skrining dilakukan sebagai upaya untuk memantau dan mendeteksi dini kondisi kesehatan Prajurit dan PNS Kopasgat, agar dalam tugas selalu dalam keadaan segar dan bugar. Ada dua kondisi gula darah yang di tes yaitu gula darah puasa dan gula darah post prandial.


Tes gula darah puasa merupakan tes gula darah yang mengharuskan berpuasa sebelum melakukan skrining, hasilnya biasa digunakan untuk mendiagnosa penyakit diabetes. Sedangkan tes gula darah post prandial adalah tes gula darah 2 jam setelah makan, menggambarkan kemampuan tubuh mengontrol kadar gula dalam darah, terkait dengan jumlah serta sensitivitas insulin di dalam tubuh.penkopasgat


/* */