BANDUNG, MAKO KOPASGAT – Wadan Kopasgat mewakili Dankopasgat dalam acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan Rapat Tutup Buku Tahun 2023, yang dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit Wiryadinata, Lanud Sulaiman, Bandung. Selasa, (05/03/2024).

Kegiatan R.A.T ini dihadiri langsung oleh Para Asisten Kopasgat, Dandenma Kopasgat, para Perwira Mako Kopasgat, Bintara, Tamtama dan PNS Kopasgat. Acara diawali dengan sambutan oleh Kaprim Bakti Makmur Mako Kopasgat Letda Pas Ahmad Yusuf. Dalam sambutannya Kaprim menegaskan, bahwa pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan dan Tahun Tutup Buku 2023 ini merupakan salah satu bentuk kepatuhan dan tanggung jawab kita sebagai komponen organisasi dalam melaksankan kewajiban dan hak kita baik sebagai pengurus, pengawas, maupun sebagai anggota.

Pada kesempatan yang sama, sambutan Komandan Kopasgat Marsekal Muda TNI Yudi Bustami, S. Sos., yang dibacakan Wadan Kopasgat Marsekal Pertama TNI Deny Muis, S.E., M.M, kepada seluruh anggota menyampaikan, "Pada R.A.T yang baik ini, dapat kita gunakan sebagai tempat untuk menyampaikan saran, kritik, ide, dan segala permasalahan Primkopau kepada pengurus, guna perbaikan kinerja para pengurus Primkopau Mako Kopasgat. Tanpa partisipasi aktif dari pengurus serta anggota, maka sulit untuk mencapai kemajuan dan tujuan yang kita inginkan bersama sebagai suatu organisasi. Untuk itu, saya juga berharap kepada pengurus koperasi, terhadap hal-hal yang disarankan oleh forum ini, harus ada upaya penyelesaian yang efektif bukan hanya sekedar didengar, dicatat dan difilekan. Tingkatkan kualitas manajemen internal dan koordinasi eksternal dalam batas koridor aturan yang berlaku, karena faktor tersebutlah yang sangat menentukan majunya suatu koperasi.

Dalam R.A.T ini dihasilkan beberapa kesepakatan dalam hal ketentuan yang disarankan anggota kemudian disetujui oleh forum, kesemuanya didasarkan pada kesejahteraan anggota Koperasi.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Bandung, Ketua Dekopinda Kabupaten Bandung.Penkopasgat

/* */