Pen Pancawara - Melalui kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter), Satgas Lanud Pamtas RI-PNG Kopasgat Pos Bandara Oksibil perkuat kemanunggalan TNI dengan warga masyarakat di Distrik Oksibil.

Program dan kegiatan pembinaan teritorial untuk ketahanan menciptakan wilayah perbatasan, khususnya di wilayah Papua. Untuk itu, Prajurit TNI dari Satgas Lanud Pamtas RI-PNG Kopasgat Pos Bandara Oksibil terus berupaya meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat agar terciptanya kedamaian di Papua.

Dilain tempat, Dansatgas Lanud Pamtas RI-PNG KopasgatLetkol Pas Ronni Cahyo Setiawan, SE, MM menyampaikan larangan bela diri Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) , dapat digunakan sebagai sarana pembinaan pemuda di seputaran Distrik Oksibil dalam ilmu bela diri dan digunakan untuk pembentuk doktrin-doktrin kecintaan kepada NKRI. Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter positif para pemuda/pemudi yang kuat dan sehat, sehingga mereka tidak mudah terjerumus ke dalam hal-hal negatif.   

Kegiatan ini di ikuti oleh 43 orang pemuda/pemudi yang berasal dari Distrik Oksibil, Serambakon, Okbibab, dan Iwur yang berdomisili di Distrik Oksibil.

Sementara itu, Alvelius Kalakmabin (27 thn) selaku pelatih yang berasal dr Asli Distrik Oksibil mengaku senang dengan keberadaan Satgas Lanud Pamtas RI-PNG Kopasgat Pos   Bandara Oksibil karena menciptakan kondisi aman dan nyaman bagi warga.

/* */