Saumlaki (02/9). Setelah terdengar gemuruh suara pesawat TNI Angkatan Udara jenis CN-295, tampak bertaburan 15 peterjun Paskhas TNI AU yang menari-nari di angkasa berhasil memukau masyarakat Saumlaki.

Acara terebut merupakan puncak dari kegiatan Bakti Sosial TNI AU dan Telkom yang digelar di Bandara Olilit, Maluku Tenggara Barat, Maluku, Jumat (02/9).

Ribuan masyarakat mulai dari anak sekolah hingga dewasa dan lansia tampak sangat antusias menyaksikan penerjunan kali ini. Sorak sorai dan teriakan histeris masyarakat menggema saat bendera Paskhas TNI AU , Telkom, Kab. MTB dan Sang Merah Putih yang dibawa empat peterjun Paskhas berkibar indah di atas langit Saumlaki.

Katim Baksos Posko Saumlaki Letkol Pas I Ketut Setia Budi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menegaskan bahwa TNI AU khususnya Paskhas siap mengamankan ibu pertiwi hingga ke wilayah terluar NKRI serta siap terjun langsung dengan masyarakat dalam hal ini kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dimana salah satu contohnya adalah bakti sosial.

Selain penerjunan juga digelar Gebyar Dirgantara bekerja sama dengan Satrad 245 Saumlaki yang dimeriahkan oleh Band Satrad juga siswa siswi SMA Negeri 1 Saumlaki yang menampilkan tari-tarian daerah.

Hadir dalam acara tersebut Bupati MTB Silvester Bitzael Temmar beserta wakil, Kepala Kantor UPBU Mathilda Batlayeri Chairul Humam, pejabat TNI/Polri, Pemda dan tokoh masyarakat serta tokoh agama Saumlaki.

/* */